GAPENSI Bertemu Kepala BKPM, Sepakat Berkomitmen Untuk Memperbaiki Iklim Usaha Tanah Air
Bagikan
Hari ini, Rabu 11 Desember 2019 Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia berkesempatan menerima jajaran Pengurus GAPENSI (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasionak Indonesia) di kantor beliau di Jakarta. Suasana penuh keakrabanpun terjadi di dalam pertemuan tersebut, karena diketahui Bahlil selain mantan Ketua Umum HIPMI juga merupakan anggota GAPENSI, sehingga pertemuan berlangsung akhrab dan Bahlil terlihat sangat antusias menerima tamu-tamunya.


Pengurus Gapensi telah menyampaikan point-point penting terkait dengan kegiatan dunia usaha di tanah air kepada Kepala BKPM. Pertama penerapan OSS (online single submission) yang dirasa justru memberatkan dunia usaha dikarenakan persyaratan yang terlalu mengada-ada. Kedua, mengenai perusahan asing yang akan beroperasi di Indonesia diminta harus menggandeng perusahaan nasional di daerah. Kepala BKPM ternyata sangat memahami masalah dan masukan-masukan ini, dan telah dicatat oleh beliau untuk segera ditindak lanjuti guna dibahas lebih detail dan diberikan solusinya dalam waktu sesegera mungkin.


Selain itu di dalam pertemuan, Ketua BKPM juga memberikan apresiasi kepada kegiatan yang sedang dilakukan GAPENSI sejak sebulan lalu yakni road show ke kampus-kampus GAPENSI Goes To Campus yang diprogram dilakukan di seluruh 34 propinsi dari 5 propinsi yang telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini berbentuk Career Workshop dan Seminar Nasional Rantai Pasok Konstruksi. Acara ini bertujuan ikut menyiapkan mahasiswa sedini mungkin untuk lebih siap masuk dunia kerja dengan diberikan gambaran bagaimana kondisi industri konstruksi nasional saat ini dan masa depan. Bersamaan dengan itu juga, dalam acara ini dikenalkan produk-produk industri konstruksi nasional kepada mahasiswa dan kepada pengurus GAPENSI di Cabang/Daerah sebagai pelaksana konstruksi di daerah agar ikut lebih mendorong pemakaian produk-produk dalam negeri yang berstandard SNI.


Delegasi dari Gapensi terdiri dari : Didi Aulia, Wibowo, Ken Pangestu (Bendum), Bambang Rahmadi (Gatensi), Andi R. Karumpa (Sekjen), Bahlil Lahadalia (Kepala BKPM), Iskadar Z. Hartawi (Ketum), Hardini Puspasari, Dandung S. Harninto, La Ode, dan Erwin Princen pada kesempatan tersebut bersepakatan untuk bersama-sama menciptakan iklim dunia usaha khususnya sektor konstruksi yang semakin baik.
berita ini telah tampil di halaman : Gapensi