Gapensi Gelar Road To Campus di Poltek Ujung Pandang
Bagikan
KAREBANUSA.COM, MAKASSAR - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (GAPENSI) menggelar road show Gapensi goes to Campus di berbagai wilayah di Indonesia. Hari ini Gapensi mengadakan Goes to Campus di Politeknik Ujung Pandang, Makassar.

Sekretaris Jendera GAPENSI, Andi Rukman mengatakan road show tersebut dalam rangka ulang tahun Gapensi ke 61 yang jatuh pada bulan Januari nanti.

"Gapensi menjadi pelopor mendekatkan adek- adek mahasiswa kepada pengusaha, bagaiamana mencintai produk dalam negeri. Banyak adek- adek mahasiswa yang selesai kuliah mereka sulit mencari lapangan kerja," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut GAPENSI juga melakukan MoU dengan pihak Poltek Ujung Pandang.

"Gapensi sangat berharap road show ini bermanfaat bagi adek- adek mahasiswa. Tadi kita juga sudah menandatangani MoU dengan Poltek Ujung Pandang. Nanti kita akan buat lomba rutin, nanti mahasiswa yang selesai dan punya kemampuan akan kita serap dan kita ambil," imbuhnya.

Sementara itu ketua Panti kegiatan yang juga menjabat dosen Sugiarto Badarudin mengatakan pihaknya menyambut positif kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat relevan dengan poltek. Poltek Ujung Pandang memiliki jurusan teknik sipil, yang juga sangat berkaitan erat dengan masakah konstruksi. Hal ini sangat kita sambut positif, dampak ke mahasiswa juga positif, pikirnya mereka jadi terbuka," paparnya.

Di dalam kegiatan tersebut juga mahasiswa di berikan gambaran tentang dunia kerja. Acara berlangsung sangat meriah dan interaktif. Keingintahuan mahasiswa politeknik ujung pandang sangat besar banyak pertanyaan pertanyaan tentang segala sesuatu tentang karier mereka setelah lulus.


Nanang - Senin, 2 Desember 2019 18:21 WITA
berita ini telah tampil di halaman : karebanusa.com